21/08/08


Ajaib, Sudah Mati Hidup Kembali

Bagaimana mungkin sudah dinyatakan mati dapat hidup kembali. Inilah yang terjadi pekan lalu di Yerusalem. Seorang bayi perempuan sudah dinyatakan meninggal oleh para dokter hidup kembali. Sebelum dinyatakan hidup, bayi ini disimpan selama berjam-jam di dalam lemari pendingin kamar mayat.
Bayi dengan bobot 600 gram itu sudah lima hari disimpan dalam lemari pendingin. Ketika orang tua sang bayi membawa dia untuk dimakamkan, tiba-tiba tanda kehidupan pada bayi tersebut datang kembali. Kedua orang tua bayi merasa kalau “jenazah” bayi tersebut bergerak-gerak.
Beberapa waktu sebelumnya, para dokter Rumah Sakit Western Galilee, Israel Utara, menyatakan kalau bayi yang baru berada dalam kandungan selama 23 pekan tersebut harus terpaksa dikeluarkan. Alasannya karena sang ibu mengalami pendarahan hebat.
"Kami tidak bisa menjelaskan hal ini, segala sesuatu tidak bisa dijelaskan secara medis, kami menyebutnya keajaiban. Mungkin inilah yang terjadi," kata wakil direktur rumah sakit tersebut, Moshe Daniel.
Bayi tersebut kemudian dibawa ke ruang perawatan intensif untuk bayi, namun para dokter belum dapat memastikan apakah perempuan mungil itu dapat selamat untuk seterusnya.
Seorang profesor ahli penyakit dalam, Motti Ravid, kepada stasiun televisi Channel 10 menyatakan suhu rendah di laci pendingin telah memperlambat metabolisme bayi dan hal itu bisa jadi yang menyelamatkan hidupnya.(ant/ais)

Tidak ada komentar: